Semarak “17-an” Pegawai BPKAD Kota Yogyakarta

Hari Jumat (12/8) lalu pegawai BPKAD Kota Yogyakarta melaksanakan berbagai perlombaan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Para pegawai dibagi ke dalam lima kelompok, yaitu kelompok Ki Hajar Dewantara, Pangeran Diponegoro, Adi Sucipto, Wahidin Sudirohusodo, dan Jenderal Sudirman. Perlombaan ini merupakan puncak perayaan HUT RI di lingkungan BPKAD Kota Yogyakarta yang telah dimulai sejak awal bulan ini. Selama bulan Agustus, kelima kelompok bergiliran menjadi petugas apel setiap pagi.

Rangkaian lomba berjalan sangat meriah. Setelah apel pagi, lomba langsung dimulai diawali dengan penampilan yel-yel semua kelompok. Dilanjutkan dengan lomba gerak jalan di sekitar lingkungan Balai Kota dan senam bersama. “17-an” tak lengkap tanpa adanya lomba makan kerupuk. Lomba ini juga diadakan dan diikuti oleh dua orang perwakilan dari masing-masing kelompok. Kemeriahan lomba pada hari itu dilanjutkan dengan lomba estafet kelereng yang tak kalah seru. Diadakan pula lomba memasukkan pensil sebagai penutup rangkaian lomba pada hari itu.

Pengumuman lomba “17-an” dilaksanaan pada saat apel pagi di hari Senin (15/8). Kelompok Pangeran Diponegoro berhasil meraih juara pertama dengan akumulasi skor tertinggi. Pengumuman diikuti dengan penyerahan hadiah langsung oleh Kepala BPKAD, Bapak Wasesa, S.H. Diumumkan juga pemenang lomba motto BPKAD Kota Yogyakarta yang sebelumnya telah dibuka untuk semua pegawai. Sekar Arum Jati, A. Md. A.Pj. (Sub Bidang Penagihan dan Keberatan Pendapatan Daerah) terpilih menjadi pemenang dengan motto bertajuk “BPKAD SIAP”.