Sosialisasi Permendagri Nomor 79 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis KKPD

Tindak lanjut terkait koordinasi implementasi Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), Bidang Perbendaharaan BPKAD Kota Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 79 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang diikuti oleh Pejabat Penatausahaan Keuangan SKPD lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 September 2022 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Bina Artha Lantai 3 BPKAD Kota Yogyakarta.

Materi yang disampaikan meliputi pengelolaan, jenis, batasan belanja, pengajuan, penerbitan, pelaksanaan, dan penagihan KKPD. Untuk belanja diupayakan melalui transaksi e-catalog, toko daring, dan PLSE (Pengadaan Langsung Secara Elektronik) yang disediakan.

Diharapkan masing-masing SKPD disiplin waktu saat pembayaran tagihan. Selanjutnya akan ada sosialisasi untuk bendahara pengeluaran dan bendahara pengeluaran pembantu yang dilakukan secara bertahap.